Ayam Bakar Padang di Medan

 

Ayam Bakar Padang di Medan

Ayam Bakar Padang di Medan /

Ayam adalah santapan yang mantap dan memiliki kenikmatan tersendiri saat disantap,masakan olahan ayam juga sangatlah banyak mulai dari ayam goreng,ayam gulai,ayam cabe ijo,ayam balado,dan juga ayam bakar.

Ayam bakar merupakan santapan yang istimewa juga selalu memberikan kesan wah setiap kali disajikan bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Sajian ayam bakar merupakan santapan yang masuk kedalam daftar resep makanan home made alias makanan rumahan yang sangat populer dan menjadi kegemaran banyak orang.Ayam bakar sendiri memiliki aneka ragam mulai dari ayam bakar taliwang,ayam bakar rujak,ayam bakar Padang ,ayam bakar bulat utuh,ayam bakar cucuk dan sebagainya,semua dibedakan dari bumbu yang digunakan serta cara proses memasak ayam bakar tersebut pula.

Salah satu cara memasak ayam bakar gurih nikmat dengan diolesi bumbu serta kecap,cara sederhananya sebagai berikut:

Bahan

1 ekor ayam, potong jadi 4 bagian

Beberapa lembar daun salam

2 batang serai, memarkan

20 g asam Jawa, larutkan dengan 3 sdm air panas

Santan secukupnya

2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu halus :

10 siung bawang merah

5 siung bawang putih

½ sdt merica bubuk

1 sdm ketumbar, disangrai

5 butir kemiri

Kunyit secukupnya

50 g gula merah, sisir halus

1 sdt garam

1 sdm Kecap Manis

Gula secukupnya

 

Cara Memasak

Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan serai hingga harum,setelah itu  masukkan air larutan asam Jawa dan ayam,lalu aduk hingga rata.Tuangkan santan, lalu aduk perlahan agar santan tidak pecah.Masak hingga santan meresap dan sampai ayam terasa empuk. Setelah itu Angkat dan sisihkan.

Panaskan wajan, panggang ayam sambil diolesi bumbu halus dan kecap. Panggang hingga berwarna kecokelatan.

Setelah itu langsung angkat dan sajikan.

Namun untuk menikmati berbagai pilihan ayam bakar yang nikmat bisa kamu coba di Rumah Makan Alpermata Nusantara,kita menyediakan nasi bungkus enak yang tentunya halal dengan berbagai menu seperti ayam bakarkhas Nusantara dan juga tersedia menu lainnya. Yuk buruan order di Rumah Makan Alpermata Nusantara Jalan Jamin Ginting no 259 A Padang Bulan Medan. Hubungi 08116170202.

Alpermata Nusantara juga menyediakan Jasa Catering Pernikahan Medan,jadi buat kamu yang mau adain acara pernikahan dan lain sebagainya,yuk langsung order di Alpermata Nusantara,dijamin halal dan higienis.