Sensasi Ikan Teri Sambal Buat Nambah Makan

Sensasi Ikan Teri Sambal Buat Nambah Makan

alpermata.com – Kenikmatan yang kurasakan saat makan di temani ikan teri sambal yang menjadi makanan favorit saya. Jadi gak heran kalau saya kalau di tanya mau makan pakai apa? jawaban cepatnya saya bilang pake ikan teri sambal aja. Ikan teri sambal buat selera nambah sih, meskipun makan tanpa sayur atau tambahan lainnya.

Selain itu, saya juga tau kalau ikan teri bagus untuk otak dan juga mengandung protein dan lemak yang baik. Makanya suka banget sama menu yang satu ini. Ikan teri yang bisa kita jumpai banyak di pajak atau tempat jualan tradisional membuat banyak para ibu-ibu juga menjadi peminatnya. 

Ikan teri yang di jual juga beraneka macem. Mulai dari ikan teri halus hingga ukurannya sampai seukuran jari orang dewasa. Hm kebayang bukan?, ups tetapi kalau saya pribadi sukanya yang sedang-sedang saja. Selain di sambal enak juga kalau di gabung sama sayur. Wah rasa khasnya buat kita gak perlu pake penyedap. 

Ya biasanya sayur tumis kangkung, kol dan aneka sayur tumis. Ikan teri sendiri sangat bisa di kelola menjadi aneka menu. Misalnya sambal teri kacang, teri cabe ijo, teri sambal, teri ongseng toge dan lain-lain. Jadi gak bosan dengan satu olahan itu-itu saja.

Ikan teri adalah jenis anak ikan yang di keringkan dengan terlebih dahulu di awetkan dengan tambahan garam. Ada yang kadar garamnya banyak ada juga yang hanya sekedarnya. Bentuknya yang cantik dengan warna putih krim dan ada juga warna kuning pudar. Tetapi tetap saja gizi yang di hasilkan sama.

Ikan teri merupakan ikan untuk peningkat daya ingat buat anak. Jadi bisa juga nih buat para ibu-ibu untuk stok di rumah buat anak yang lagi masa pertumbuhan. Selain itu baik juga untuk orang dewasa. Wah kalau dah baca gini jadi pengen cepat-cepat kepajak stok. hehee

Ikan teri tidak mengakibatkan kolestrol apalagi kegemukan. Jadi makanan yang satu ini bisa rekomended buat para yang ingin diet. Enaknya kalau makan olahan teri ini dengan sayur rebusan. Wah mantap pisan euy!. Mau sehat gak perlu mahal apalagi yang takut kegemukan. Sering juga di jadikan menu tambahan dalam usaha catering dan nasi kotak

Mungkin ikan teri di pasar harganya lumayan ya. Perkilonya ada yang mencapai ratusan ribu. Jadi buat orang yang menengah ke bawah. Makan ikan teri itu sangat jarang karena harganya yang melunjak. Sebaliknya, orang yang menengah keatas mungkin makanan jenis ini termasuk biasa aja. Sehingga jarang juga menjadi menu di rumah. Padahal kandungan ikan teri sangat baik bagi kesehatan maupun otak. Sehingga ikan teri di jadikan makanan yang jarang kamu temui di rumah makan. Jadi buat yang udah tau manfaatnya yuk jangan sampai ketinggalan. 

Ikan teri enaknya agar gak terlalu asin ada baiknya di rendam terlebih dahulu. Dan agar tidak terlalu keras juga buat yang giginya sudah susah ngunyah. hehe. Ikan teri juga enak di ulek dan di gabungkan dengan sambal ditambah perasan jeruk nipis. Wah sambalnya segar banget. Apalagi makannya pas nasinya anget-anget. Benar-benar enak tenan. 

Jadikan menu ikan teri sambal menjadi favorit di rumah. Atau dengan olahan lainnya. Bunda bisa lihat di google untuk aneka olahannya atau bisa juga buat pengalaman sendiri sesuai selera. Yakin deh selera makan anak dan keluarga semakin nambah. Dengan sajian lezat dan nikmat dari ikan teri.