5 Aneka Olahan Mie Yang Harus Kamu Cobain

5 Aneka Olahan Mie Yang Harus Kamu Cobain

alpermata.com – Siapa sih yang gak suka olahan mie? Kalau di tanya satu persatu bakal semua jawab. Saya suka! terutama saya sendiri nih. Suka banget sama mie. Mulai dari Mie Pecel, Lontong mie, mie kuah, mie gomak dan lain-lain. Karena menurut saya mie itu gak ngebosanin di tambah lagi berat badan gak pernah naik tuh gara-gara makan mie. hehe

Memang ada kandungan di dalam mie yang bisa buat kamu naik badan. Tapi gak semua ya. Apalagi kalau tipe badannya emang bawaannya udah kurusan. Jadi mau makan apa aja ya tetap aja gak naik. Biasanya olahan mie sangat sederhana makanya saya suka. Ya kalau di beli mungkin kurang srek ya. Tapi kalau masak sendiri udah deh cabenya tambah lada dan saus wah rasanya jadi apa ya? Yuk kita cari tau 5 aneka olahan mie yang harus kamu cobain.

  1. Kwetiaw

Wah siapa sih yang gak tau sama nama mie yang satu ini? ya kwetiaw adalah salah satu nama mie yang sering kita jumpai di tempat makan sobat. Bahkan untuk menikmati menu ini gak perlu ribet karena sudah banyak yang menjajakan di pinggir jalan. Tergantung kamunya mau yang mahalan dikit atau harganya yang murah meriah. Dan biasanya di olah menjadi kwetiaw goreng, kwetiaw kuah dan lain-lain. 

2. Bihun

Bihun menjadi mie yang paling banyak di minati orang. Bihun biasanya di buat untuk mie goreng, mie bakso, campuran bakso dan juga olahan lainnya. Bentuknya kecil-kecil dan panjang di tambah warnanya yang putih. Banyak grosir bahkan kedai jual bihun. Begitu juga olahannya sudah banyak kita temui di rumah makan. Harganya juga mulai dari 5 ribu rupiah hingga belasan ribu.

3. Ifu Mie

Ifumie juga gak kalah populernya. Rasanya yang nikmat dan sering di jadikan santapan malam buat yang lagi jalan-jalan sobat. Bentunya yang pipih dan panjang. Sebelum dimasak bentuknya bulat seperti piringan. Banyak yang suka dengan ifu mie goreng dan juga ifu mie kuah. Dan banyak variasi yang sering di temui saat ini. Dan buat pecintanya gak usah bingung karena menu ini sangat mudah di temukan. Biasanya harga kisarannya 10 ribu hingga puluhan. Katanya mie ini gak nambah badan kamu gemuk hanya saja buat perut kamu kenyang.

4. Mie Lidi

Mie Lidi atau yang biasa disebut dengan mie kuning ini peminatnya juga banyak. Gak jarang mie ini di jadikan aneka olahan. Seperti Mie aceh, mie tek tek, campuran lontong sayur, mie goreng dan juga mie kuah. Mie ini yang sering disebut orang untuk nambah berat badan. Enaknya tuh di campur sama suiran daging ayam dan juga potongan cabe rawit. wih pedasnya tuh ketolongan. Mie lidi ini pun masih banyak lagi macamnya.

5. Mie buatan 

Ada lagi mie yang di buat sendiri dari aneka sayuran maupun buahan. Menghasilkan rasa yang nikmat.Wah apalagi kalau di buat kuah sop di tambah taburan bawang goreng. Biasanya ibu yang kreatif yang sering buat nih sobat. Biar anaknya sehat tentunya. Mie buatan juga bisa di buat aneka olahan seperti menu di atas. Termasuk spagetti, Mie sosis dan mie lainnya. Jadinya keluarga jadi rindu makan dirumah kalau gini. Hehe

Nah, itu dia 5 aneka olahan mie yang harus kamu cobain. Dan khususnya buat bunda yang harus paham agar nantinya olahan mie nya jadi banyak yang suka. Dengan menyajikan dan memberikan yang terbaik kepada keluarga membuat keluarga semakin cinta.