Kenikmatan Sayur Lodeh khas Medan

Kenikmatan Sayur Lodeh khas Medan

Kamu sudah pernah makan sayur lodeh enak di Medan belum? Sayur yang menjadi menu andalan para ibu-ibu untuk sajian keluarga tercintanya. Sayur lodeh merupakan santapan yang enak dan nikmat. Paduan beberapa sayur seperti : kacang panjang, melinjo, jangung dan lainnya. Bisa juga di tambahkan udang atau bahan lainnya. Dengan menggunakan santan putih dengan sajian sederhana. Membuat menu ini menjadi banyak di sukai orang.

sayur lodeh medan

Biasanya menu ini banyak di jumpai di rumah makan Medan. Kerena cocok menemani makan kamu. Dengan kenikmatan aneka sayur mayur yang kamu temui di dalam menu ini menjadi ciri khas menu pilihan. Enak banget di nikmati sambil makan apalagi menu ini sering di jadi menu catering nasi kotak di Medan.Rasa khasnya dengan rasa lemak dan juga rasa manis. Dan makan pun terasa nikmat.

Sayur lodeh enaknya di nikmati barang keluarga. Apalagi kalau sudah ada acara keluarga rasanya nikmat aja kalau di santap bersama. Bisanya kalau sudah kumpul barang bahasnya banyak banget. Mulai dari kerja di mana? pendidikannya bagaimana? sudah nikah apa belum? Dan lain-lain. Tetapi hal ini tidak mengganggu keseruan juga sobat.

Terkadang kalau sudah ngumpul gini, yang paling capek itu ya orang dapur yang bolak balek harus masak. Terutama untuk anak perempuan yang masih gadis. Di anjurkan banget jangan sempat gak. Kalau sudah begini mau alasan apa aja gak bakal jadi alasan dengan keluarga. Apalagi sampai merajuk-merajuk. Bukan malah di bujuk yang iya malah di gangui dan di buat makin sudut. Tetapi tetap saja biar kita punya mental yang kuat. Bukan mentel ya.. hehe

Jadi jangan harap deh kalau udah ada acara di rumah mau jalan-jalan.Batalkan deh angan-angannya. Tetapi rasa capeknya terbayar pas mereka pulang itu sobat. Mereka banyak yang minta maaf, apalagi yang salam-salaman. Seru deh, ya walaupun seharian harus di dapur bantui masak. Bukan masak deh, maksudnya bantui.. Hehe. Setelah mereka pulang, beresein rumah dan habis itu baru deh boleh tidur. Kerena capek itu obatnya tidur sobat. Mungkin beberapa menit hingga letihnya kamu hilang. Habis itu baru deh bangun dengan wajah ceria.

Kalau seorang ibu sih, biasanya gak terlalu ngekang ya. Tetapi tetap saja jadi anak itu harus lebih pengertian dengan ibunya. Biasa sajakan banyak orang yang lebih memilih pergi jalan-jalan kerena di rumahnya ada acara. Sebenarnya menghindarkan itu tadi. Kalau kamu anak yang baik, mesti memiliki sikap yang baik juga terurama kepada ibu. Ibu itu senang banget lho dengan kedatangan banyak keluarga. Masak kamu main kabur aja, tanpa ada rasa simpatik ke ibu.

Mereka juga tau kamu bosan, tetapi kamu harus paham suatu saat nanti kamu akan menjadi seperti mereka. Lagiankan kamu gak selamanya repot hanya beberapa jam atau beberapa hari saja. Wajar dong kamu sisihkan waktu untuk membantu ibu di dapur. Banyak anak zaman sekarang kalau urusan dapur kurang faham. Tetapi kalau sudah urusan make up juara satu deh. Menor sana sini. Bentuk hijabnyapun berputar-putar dan baju ketat kurang ketat. Ada juga orang tua yang kurang perhatikan hal ini. Mereka bahkan banyak yang mendidik anaknya seperti ini. Dan hasilnya ya gak tau apa-apa. Kalau sudah berumah tangga. Kasian bukan suaminya. hehe

Buat kamu yang lagi belajar masak seperti nikmatnya sayur lodeh di Medan. Gak usah takut dengan rasanya awal mungkin tak sesedap masakan ibu. Tetapi proses belajar akan menghasilkan kualitas yang baik. Belajar bahan-bahan dan rasa yang enak dari ibu bagaimana memasak menu ini. Bukan agar pintar tetapi setidaknya kamu tau bagaimana rasa yang pas untuk mengguga selera.