Wow Ini Dia Makanan Sederhana Namun Kaya Akan Protein

Wow Ini Dia Makanan Sederhana Namun Kaya Akan Protein

Wow Ini Dia Makanan Sederhana Namun Kaya Akan Protein

Telur puyuh atau telur burung puyuh kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan juga Amerika.

 

Dalam masakan Jepang, telur puyuh biasa disajikan mentah atau terkadang juga dimasak sebagai bagian dari bahan tamago atau telur dalam sushi dan kerap ditemukan dalam masakan rantang bekal atau biasa disebut bento.Di Columbia, Ekuador dan Venezuela, telur puyuh rebus biasa dijadikan tambahan pada hot dog dan Burger. Di Filipina,biasa tersedia makanan bernama kwek-kwek,kwek kwek sendiri mempunyai arti jajanan jalanan yang terbuat dari telur puyuh yang direbus, dilapisi tepung, dan kemudian ditusuk sate dan kemudian digoreng.

 

Di Indonesia sendiri, kemasan kecil telur puyuh lazim dijajakan oleh pedagang asongan bersama kacang dan jajanan lain sebagai kudapan,namun biasanya telur puyuh juga sering dijadikan menu utama makanan atau bahkan menu pendukung,salah satunya yaitu menu Tauco Telur Puyuh biasa ditambahkan udang sebagai rencah.

 

Nah,Makan siangmu paling pas kalau ditemani dengan menu yang satu ini nih,membuat kamu semangat untuk makan.

 

Resep Masakan Tauco Udang Telur Puyuh

Bahan bahan

  1. siapkan 300 gram udang (atau sesuai kebutuhan), cuci bersih dan beri sedikit perasan jeruk nipis
  2. siapkan 3 siung bawang putih, iris
  3. siapkan 3 siung bawang merah, iris
  4. siapkan 8 buah cabe merah, iris
  5. 8 buah cabe hijau
  6. 13 buah cabe rawit (jika tidak terlalu suka pedas,bisa saja tidak digunakan)
  7. 1 buah buah tomat,iris
  8. Daun jeruk
  9. siapkan tauco secukupnya
  10. Serai
  11. Lengkuas
  12. Gula pasir, garam, merica
  13. Minyak makan
  14. Air secukupnya
  15. beberapa butir  telur puyuh rebus
  16. Tahu, goreng dan potong sesuai selera

 

 

Langkah Langkah

  1. Pertama-tama, bersihkan lebih dahulu Udangnya, jangan lupa telur puyuhnya di rebus lalu kupas kulitnya.
  2. Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
  3. kemudian masukan udang, telur puyuh, daun jeruk, serai, dan lengkuas.
  4. aduk sampai udang berubah warna, lalu masukkan cabe yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk sebentar. lalu tambahkan air secukupnya
  5. Lalu masukkan tomat dan tauco. aduk lagi sampai merata
  6. Jangan lupa tambahkan gula, merica, dan sedikit garam sesuaikan selera
  7. Tambahkan sedikit penyedap rasa agar menambah cita rasa
  8. Setelah semuanya matang,segera angkat makanan lalu sajikan

Nah, bagaimana menurut kamu resepnya mudahkan? bisa langsung dicoba.

 

 Telur puyuh memiliki banyak sekali manfaatnya ,ternyata telur puyuh mengandung Tinggi protein dan diuji dalam 5 butir telur puyuh mencapai 6 protein, Kaya vitamin A dan Kolin. Setiap butir telur puyuh menawarkan 119 miligram kolin dan 244 IU vitamin A. Wow Ini Dia Makanan Sederhana Namun Kaya Akan Protein

Selain rasanya enak,buatnya mudah,ternyata makanan yang satu ini juga memiliki banyak manfaatnya yah, tapi buat kamu yang nggak pengen ribet dan bisa menikmati makanan yang satu ini,Yuk mampir aja ke outlet Alpermata,lebih praktis buat kamu dan juga enak pastinya

Dan kabar baiknya adalah Alpermata Nusantara juga menyediakan Catering Karyawan Pabrik,membuat karyawan pabrik semakin fokus bekerja dan nggak bingung untuk makan dimana karena kita bisa menyediakan jasa catering untuk kamu ,praktis banget deh ,Kalau kamu berminat bisa langsung pesan melalui nomor yang tertera ya.. Semoga bermanfaat ,dan semakin semangat beraktifitas heheā€¦