Sekali Mencoba Buat Kamu Ketagihan Dengan Rendang Jengkol Enak Di Medan

Sekali Mencoba Buat Kamu Ketagihan Dengan Rendang Jengkol Enak Di Medan

Sekali Mencoba Buat Kamu Ketagihan Dengan Rendang Jengkol Enak Di Medan
Rendang Jengkol Enak Di Medan
kamu suka makanan yang aneh tapi Enak? rasanya memiliki ciri khas tersendiri. gimana tidak? makanan satu ini memiliki bauk dan memberi daya tarik bagi penikmatnya. buat yang  belum pernah emang terasa aneh tetapi ketika kamu sudah mencobanya sekali, hm yakin deh pasti bakal nagih. apalagi kalau bukan rendang jengkol enak di medan rendang jengkol merupakan masakan khas padang yang saat ini sudah bisa kamu nikmati dimana saja. makanan ini yang berbahan dasar jengkol  biasanya bisa kamu temukan di rumah makan. selain di rendang, jengkol juga bisa diolah jadi menu apa aja. seperti, jengkol balado, sate jengkol, semur jengkol, keripik jengkol, tumis jengkol saus tiram, bisa juga jengkol penyet , serta gulai jengkol dan lain-lain. jadi buat yang sudah dimedan gak asing lagi nih sama menu ini. bisa jadi juga menjadi menu favorit juga. buat kamu yang suka olahan jengkol gak perlu khawatir dengan bauknya. sekarang olahannya diolah sedemikian hingga tak berbauk seperti aslinya. sehingga gak jarang nih anak kampus, atau para remaja juga jadi pecinta kuliner satu ini. selain gampang ditemukan rendang jengkol juga harganya ekonomis. dan buat pecinta kuliner nusantara cobain nih Rendang jengkol . jangan pulang sebelum nikmati kuliner ini. biar tau gak semua yang berasal dari yang bauk itu gak enak . hheehee contohnya Rendang jengkol ini. selain enak juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti sumber protein, selain itu dapat juga mencegah penyakit seperti mencegah sakit Maag, menangkal radius bebas, pembentukan jaringan tubuh ,mencegah anemia dan mencegah tulang rapuh dan lain-lain. pantas banget anak kampus khususnya yang ngekos sering konsumsi ini biar mereka gak terkena sakit maag.. hehe. Jengkol sangat mudah ditemukan di pasar tradisional dan beraneka ragam bentuk dan untuk kamu yang belum tau resepnya tek perlu bingung . saya akan membagikan resep masakan rendang jengkol praktis

Resep Masakan Rendang Jengkol Medan

Bahan-bahan
  1. 1 kg jengkol tua
  2. Santan kental dari 1 kelapa
  3. Garam Secukupnya
  4. Gula pasir Secukupnya
  5. 2 batang Serai memarkan
  6. 2 ruas jari Lengkuas memarkan
  7. 2 lembar Daun kunyit
  8. 4 lembar Daun jeruk
  9. secukupnya Minyak untuk menumis
  10. Bumbu halus
  11. Cabe rawit keriting 100gr (jika tdk suka pedas bisa di kurangi)
  12. 10 buah Cabe rawit merah
  13. 10 siung Bawang merah
  14. 7 siung Bawang putih
  15. 1 ruas jari Kunyit
  16. 4 cm Jahe
  17. 1/2 sdt Lada
  18. Ketumbar 1sdt sangrai
Langkah
  1. Langkah awal,belah jengkol jadi dua lalu rendam jengkol dalam ember agar empuk
  2. Selanjutnya rebus jengkol dengan daun salam dan air secukupnya. dan saya menggunakan panci untuk merebus selama 20 menit.
  3. Setelah itu, angkat dan tiriskan jengkol, lalu geprek atau di tokok (saya gunakan batu gilingan) jengkol satu per satu hingga kulit terkelupas. dan bilas lagi dengan air lalu tirikan.
  4. Jangan lupa panaskan minyak, masukan bumbu yang sudah dihaluskan serta serai lengkuas daun kunyit dan daun jeruk hingga harum. lalu masukan jengkol aduk sampai merata.
  5. Kemudian masukkan santan garam dan gula. Aduk-aduk  hingga mendidih. agar santan tidak pecah. dan tunggu sampa santan sudah meresap dan menyusut.
  6. Gunakan api yang sedang lalu masak terus hingga kuahnya kering dan berminyak. Angkat dan Rendang Jengkol siap untuk disajikan
Bagaimana praktiskan? coba-coba dirumah dan cocok banget dimakan bersama dengan kelurga kamu. dan kenalkan kepada keluarga kamu bisa buat Rendang Jengkol. kita tau nih Rendang Jengkol sekarang mudah ditemukan apalagi dimedan. Kuliner dan nama sih boleh sama akan tetapi soal enak dan berkualitas hm kamu bisa temukan rendang jengkol ini di Alpermata Nusantara Medan. dan ini berada di cabang kami Jl. Jamin Ginting no 259, padang bulan dan terletak di pinggir pasar dan sangat mudah untuk di jangkau. selain itu juga Rendang Jengkol Medan ini bisa dipesan dalam bentuk paketan baik nasi kotak maupun ceteringan. baik dalam jumlah kecil ataupun besar. Alpermata merupakan rumah makan yang sudah banyak di minati masyarakat medan dalam bentuk Catering di Medan. selain enak sudah pasti Halalnya.