Sejarah Alpermata

Permata group adalah badan usaha / unit usaha yang berawal dari rumah makan tradisional minang melayu yang pertama kali berdiri di ruko Jamin Ginting, Padang Bulan Medan Sumatera Utara.

Sejarah dan cikal berdirinya rumah makan permata group adalah diawali dari sang pemilik ( owner ) bapak Supriyadi SE, yang merintis berjualan sate kerang ala khas medan sambil bersekolah guna meringankan dan membantu perekonomian keluarga juga membantu sang bunda tercinta.

Dari sate kerang khas medan buatan sang bunda tercinta tersebutlah, dimulai nya jiwa dagang dan perjalanan liku panjang bapak Supriyadi memulai usahanya. Ibarat kata petuah sang bunda dan pepatah orang bijak, barakit rakit ke hulu berenang renang ketepian.

( bersakit sakit dahulu, bersenang datang pasti terjelang ).

Bertekat tekun dan sabar, bang adi ( panggilan kecil bapak Supriyadi ) dengan dukungan dan doa dari sang bunda juga keluarga, Rumah Makan Permata mulai dirintis, 21 tahun berlalu maka sampai saat ini. Rumah Makan Permata Group sudah mampu menampung tenaga kerja sebanyak 289 orang karyawan baik di bagian produksi maupun di bagian operasional lain lainnya.

Sesuai dengan tuntutan dan perkembangan peraturan pemerintah, yang mengharuskan semua usaha harus mempunyai wadah dan usaha yang jelas serta terdaftar, maka Permata Group didaftarkanlah atas nama CV. ADI GUNA.

Sampai saat ini permata group mempunyai beberapa gerai tetap di kota medan.

  1. Permata I ( Jln. Jamin Ginting No. 265 Padang Bulan ) Medan
  2. Permata II ( jln. Iskandar Muda No. 224 ) Medan
  3. Permata III ( Jln. Langkat No. 1 RS TNI AL ) Belawan
  4. Almaida Chicken ( Jln. Kapten Muslim No. 75 ) Medan
  5. Geprek Andaliman             ( Jln. Jamin Ginting No. 259 ) Medan.

Permata cateringan juga mendapatkan kepercayaan menangani beberapa kantin kantin perusahaan berskala menengah ke atas sebagai kantin karyawan.

Baik sebagai rumah makan minang melayu maupun masakan khas indonesia lainnya, rumah makan permata selalu mendapatkan katagori predikat Puas dan Baik dari sang pelanggan maupun calon pelanggan. Mulai dari tempat maupun take away ( bawa pulang seperti nasi bungkus maupun nasi kotak permata ).

Rumah makan permata group juga menangani permintaan untuk acara acara seperti pernikahan, peresmian, wisuda, serah terima jabatan, kematian, kelahiran, pesta adat maupun acara acara lainnya.

Dimulai dari merekrut SDM yang terpilih, SDM yang masing masing ahli di bidang nya maupun  di bidang retail dan managemen dimulailah era baru dari Permata, berawal basic rumah makan tradisional minang melayu menjadi rumah makan indonesia food. Dengan menambahnya menu menu santapan Favorit Nusantara. Dari lidah ala Indonesia Timur, masakan manado dengan semboyan dari tradisional menjadi profesional begitulah kira kira cita cita pendiri juga pemilik Rumah Makan Permata Group, bapak Supriyadi SE sehingga pembenahan demi pembenahan dilakukan bapak Supriyadi disegala bidang, mulai dari mendaftarkan Rumah Makan Permata menjadi badan usaha yang resmi khususnya pelayanan, kwalitas makanan juga rasa makanan dan yang tidak kalah pentingnya adalah kwalitas karyawan ataupun sumber daya manusia ( SDM ) yang bekerja di Permata Group.

Demikian selintas lebih dekat dengan sekapur sirih pada Permata Group.

Mereka yang telah percaya kepada kami

Rumah Makan Alpermata Nusantara Adalah Rumah makan yang menyediakan aneka masakan khas nusantara. Mulai dari masakan khas minang, jawa, batak, dan tidak ketinggalan dengan makanan kekinian. Alpermata juga menyediakan jasa catering prasmanan dan nasi kotak. Mulai dari Pemerintah, Perusahaan, Organisasi maupun perorangan.